Kamis, 03 Juli 2014

11 Tips Membangun BackLink Gratis

11 Tips Membangun BackLink Gratis
BackLink merupakan komponen penting dalam membangun sebuah blog yang sukses. BackLinks memberikan blog lebih otoritas khususnya dimata Technorati dan lebih lagi pada Google Page Rank. 

Bersama-sama, mereka dapat membuat peringkat blog naik dan tentu saja lebih menarik bagi pengiklan, yang memungkinkan untuk memasang tarif iklan yang lebih tinggi. Selain itu, seiring blog tumbuh dalam otoritas bersama  link yang masuk, peringkat dimesin pencari Google akan naik pula, yang berarti setara dengan lebih banyak trafik ke blog. Dengan lebih banyak lalu lintas yang datang, lebih banyak tayangan iklan, potensi yang lebih besar untuk iklan pay-per-klik untuk benar-benar diklik dan akhirnya, lebih banyak uang untuk Anda. 

Ada beragam metode untuk mengumpulkan backlink. Mulai dari cara-cara konvensional hingga cara-cara yang membutuhkan konsistensi. Submit artikel ke social bookmark, ping backlink, dsb. Metode manapun yang kita pilih hal tersebut akan berbuah hasil maksimal jika dilakukan pengkombinasian antara satu teori dengan teori yang lain. Metode seperti inilah sejatinya yang bisa memperbanyak backlink blog, dan disisi lain blog semakin bisa berkembang.

1. Tulis Konten Yang Ingin Dibaca Orang

Cara termudah untuk membuat orang membuat link ke blog Anda dari blog dan website mereka adalah dengan mempublikasikan konten yang menarik. Tentu saja, jika Anda menulis posting yang menarik, berguna dan membantu, orang akan berbicara tentang orang-orang yang posting di blog mereka dan membaginya kepada orang lain. Itu berarti lebih banyak link ke blog Anda!

2. Submit ke Blog Direktori 

Ada beberapa direktori blog di mana Anda dapat menambahkan link ke blog Anda seperti BlogHer. Beberapa bahkan termasuk aspek sosial seperti BlogCatalog dan MyBlogLog, yang menyediakan beberapa cara untuk meningkatkan jumlah link masuk ke blog Anda hanya melalui pendaftaran Anda. 

3. Dapatkan Dari Blogrolls 

Setelah Anda memiliki  sejumlah konten menarik yang dipublikasikan di blog Anda, selanjutnya adalah mendekati blogger lain dengan otoritas yang sama atau lebih dari blog Anda (seperti yang ditunjukkan melalui peringkat Technorati dan Google Page Rank) dan menunjukkan adanya hubungan timbal balik blogroll. Ini adalah yang paling sukses ketika kedua blog yang berkaitan dengan subjek yang sama dan Anda mengembangkan hubungan dengan blogger lain dengan meninggalkan komentar di blog-nya sebelum menyarankan tukar link blogroll. 

4. Menulis Guest Posts 

Blogger tamu adalah cara yang bagus untuk tidak hanya mengarahkan trafik baru ke blog dan mempromosikan blog Anda, tetapi juga untuk meningkatkan jumlah link masuk ke blog Anda. Hal ini sangat berguna ketika Anda menjadi penulis tamu di blog yang memiliki otoritas Technorati dan Google Page Rank yang lebih tinggi dari blog yang anda miliki. 

5. Ikut Kontes Blog
Kontes blog adalah cara yang bagus untuk mengarahkan trafik ke blog Anda dan meningkatkan jumlah link masuk. Pertama, Anda dapat mempromosikan kontes blog Anda pada berbagai situs promosi kontes blog untuk menambahkan link masuk. Selain itu, Anda dapat menyertakan aturan kontes yang memberitahu pendatang mereka bisa mendapatkan entri tambahan ke kontes Anda dengan menulis tentang kontes di blog mereka sendiri dengan backlink ke pos kontes asli. 

6. Bergabung Forum Blog 
Forum Blog adalah cara sederhana untuk meningkatkan jumlah link ke blog Anda. Cukup menemukan forum blog yang berhubungan dengan topik blog Anda (atau memulai sendiri), menulis posting untuk forum dan mengirimkan link posting Anda ke situs utama forum blog. Link posting Anda akan diterbitkan sebagai bagian dari forum blog menjadi link gratis yang juga bisa mendorong sejumlah besar trafik. 

7. Menulis Artikel untuk Situs Lain 
Ada banyak situs yang menerima kiriman tentang siapa saja seperti eHow dan Associated Content. Selain itu, mengejar kesempatan menulis untuk majalah online dan publikasi yang berkaitan dengan topik blog Anda yang menerima kiriman freelance. Pastikan untuk menyertakan link ke blog Anda dengan artikel Anda dan biodata. 

8. Buat Blog dan Website Lain 
Buat blog tambahan, website, lensa Squidoo, HubPages hub dan lebih, dan buat link antar blog (interlink) untuk meningkatkan link blog secara eksponensial.

9. Komentar di Blog lain 
Ketika Anda meninggalkan komentar di blog lain, selalu pastikan untuk memasukkan URL blog Anda di bidang URL dari bentuk komentar. Sementara beberapa blog menggunakan "NoFollow" tag HTML pada template blog mereka (yang berarti link kembali ke blog Anda tidak akan dihitung dengan standar Google) itu adalah kebiasaan yang baik untuk selalu menyertakan URL Anda, sehingga kesempatan selalu ada untuk link yang masuk dengan setiap komentar yang Anda kirimkan. 

10. Sertakan URL Blog Anda di Signatures Forum online 
Bergabung dengan forum online dan pesan yang terkait dengan topik blog Anda dan secara aktif berpartisipasi. Pastikan URL blog Anda termasuk dalam signature forum Anda, sehingga muncul sebagai link langsung setiap kali Anda mengirimkan pesan di forum. 

11. Berpartisipasi dalam Situs Jejaring Sosial 
Situs jejaring sosial seperti Facebook, LinkedIn dan MySpace menyediakan area di mana Anda dapat memasukkan URL blog Anda dalam profil Anda. Gunakan akun jejaring sosial Anda untuk lebih mempromosikan blog Anda dan mengarahkan trafik tambahan untuk itu.

2 komentar:

  1. makasih gan,artikel sangat membantu buat pemula sperti saya,udah saya baca artikelnya dan akan saya coba belajar,,thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mudah-mudahan bermanfaat dan cepat teraplikasi ilmunya. Saya juga msh belajar

      Hapus

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger