Sabtu, 01 September 2012

Ahmad Ruswandi Resmi Daftar Diri Lamar PDIP Seruyan


KUALA PEMBUANG, Wacana politik yang selama ini berkembang di tengah masyarakat, yakni H Ahmad Ruswandi S.E S.Psi bakal ikut bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kabuapten Seruyan tahun 2013 mendatang, kini terjawab sudah.  
Kamis (30/8) pagi, Ruswandi didampingi sejumlah kader partai dan simpatisan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan di Jalan DI Panjaitan Kuala Pembuang, untuk mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon bupati (bacabup) Seruyan periode 2013-2018.
Kedatangan pria yang akrab disapa H Iwan itu diterima Sekretaris DPC PDI Perjuangan Seruyan Ir Wartono Suganda beserta beberapa pengurus lainnya. Prosesi pendaftaran bacabup, antara lain ditandai dengan pengisian dan penyerahan formulir pendaftaran.
Menurut Wartono, PDI Perjuangan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum, baik kader partai maupun non kader partai, termasuk pegawai negeri sipil (PNS), untuk mendaftarkan diri sebagai bacabup. Asalkan siap mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan partai ini. Pendaftarannya sendiri dibuka sejak 10 Agustus 2012 lalu hingga 10 September 2012 mendatang. “Sejak dibuka pendaftaran hingga saat ini, baru satu orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Seruyan melalui PDI Perjuangan, yakni H Ahmad Ruswandi SE SPsi,” ungkap Wartono.
Dijelaskannya, setelah masa pendaftaran berakhir, tahapan selanjutnya adalah verifikasi dan penyerahan nama-nama bacabup yang lulus verifikasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, untuk seterusnya disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena itu yang akan menentukan siapa figur calon bupati Seruyan yang bakal diusung PDI Perjuangan adalah DPP. Wartono menambahkan, yang pasti proses penentuan figur calon bupati harus melalui penjaringan, survei yang dilakukan lembaga independen dan verifikasi.  
Sementara Ruswandi saat ditanya wartawan mengaku memilih PDI Perjuangan sebagai perahu politiknya untuk maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Seruyan tahun 2013, sebab dirinya memang kader partai ini. Sebagaimana diketahui, dalam kepengurusan DPC PDI Peruangan Kabupaten Seruyan, Ruswandi dipercaya sebagai wakil ketua bidang organisasi, kaderisasi dan rekrutmen.
Meskipun pengurus partai, pria yang dikenal dekat dengan para ulama dan ustaz itu mengaku dirinya tidak bisa memastikan bakal mendapat dukungan dari PDI Perjuangan pada bursa pencalonan bupati tersebut. Sebab ada mekanisme partai yang akan menentukannya. Demikian pula figur bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang bakal mendampingi, seandainya dirinya memperoleh dukungan PDI Perjuangan, semua tergantung mekanisme partai.  
Sumber : Radar Sampit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger