Kamis, 04 Oktober 2012

Cara Membuat Blog di blogger.com

Kali ini saya mencoba sharing tentang bagaimana cara membuat blog di blogger.com atau blogspot.com (dulu sebelum di akuisisi mbah...google kita tercinta). langsung saja kita ke TKP :
Masuk ke www.blogger.com, tapi...eh...sebelum membuat blog pastikan kita sudah memiliki email yang kita gunakan untuk mendaftar nantinya di blogger.com, kalo belum punya email (hari gini gak punya email.....TERLALUUUU) daftar dulu disini, trus isikan saja data yang diminta....kalo sudah selesai kembali ke blogger. 
1. Masukan email dan Sandi pada tempatnya masing-masing, kalo tidak ada yang salah klik tombol Masuk kita akan dibawa ke bagian HOMEnya blogger

2. Pada bagian HOME, klik tombol Blog Baru, maka kita akan dibawa ke dialog box Daftar Blog, berikut

3. Pada Input Judul : Isikan Judul Blog kita, misalnya : Blog Sharing Informasi Seputar Kesehatan
Pada bagian Alamat : masukan Alamat yang nantinya menjadi URL kita, misalnya : taufikirawan (sambil kita mengetikan nama blog, mesin bloger juga akan mengecek ketersediaan nama tersebut, apabila tertulis di bawah maaf, alamat tidak tersedia, ganti alamat dengan yang lain karena nama harus unik alias belum pernah digunakan orang lain, sampai tertulis alamat tersedia) , nantinya akan menjadi taufikirawan.blogspot.com. Pada bagian Template, pilih saja template yang tersedia (nanti bisa dirubah menyusul..yang penting blognya jadi dulu).
Kalo sudah selesai klik tombol Buat Blog di bagian bawah, sampai kita ditendang kembali kebagian HOME yang berisi pesan : Blog Anda telah dibuat! Mulai mengeposkan | Tutup, kalo anda sudah siap memposting berita klik saja Mulai Mengeposkan.

Nah selesai sudah tutorial cara membuat blog di blogger.com ini, selanjutnya tinggal mengutak atik saja tombol dan menu yang ada di Dasbord yang akan dibahas terus di blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger