Kamis, 27 Juni 2013

DISHUBKOMINFO Sesalkan Sikap Travel

SAMPIT – Pengelola travel sudah menaikkan tariff sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akhir pekan tadi. Besaran kenaikan sebesar 30 persen untuk semua jurusan.

“Kami sudah antisipasi jadi sejak tanggal 22 Juni dengan memasang tarif baru,” ungkap Ramzi, salah seorang pengelola travel di kota Sampit, senin (24/6).

Ramzi mengaku besaran kenaikan tersebut masih dibawah standar yang diusulkan Organda pusat. “Kami mematok naik 30 persen sementara dari organda pusat 35 persen. Ini berlaku untuk semua biro perjalanan travel,” ungkap Ramzi. 

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kotim merasa dilangkahi. Selaku otoritas di daerah dalam peraturan penetapan tarif angkutan umum pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), suara mereka tak dianggap pengusaha jasa angkutan travel. Bahkan kenaikan tarif sebesar 30 persen yang dilakukan pihak travel tanpa melaporkan termasuk berkoordinasi dengan Dishubkominfo.

“Mestinya mereka kasih pemberitahuan ke kita. Ini penting jika terjadi permasalahan kita bisa mengatasinya,” kata Kepala Dishubkominfo Kotim, Rustam Fuadi, selasa (25/6).

Secara regulasi keberadaan jasa angkutan travel berada langsung dibawah Dishub Povinsi Kalteng. Hanya saja, kata Rustam, karena wilayah operasionalnya berada di Kabupaten Kotim sudah seharusnya mereka melakukan koordinasi dengan instansi setempat.

Sumber :
http://sampitonline.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3892:dishubkominfo-sayangkan-sikap-travel&catid=2&Itemid=101&lang=en

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger