Senin, 12 November 2012

Murdaya Poo : Sukses Berpartner dengan Istri

Poo Tjie Gwan atau Poo Djie Thiong ( Murdaya Widyawimarta Poo) atau lebih dikenal dengan Murdaya Poo lahir di Wlingi, Blitar, Jawa Timur pada 12 Januari 1941. Sebenarnya dia juga termasuk anggota DPR dan sekaligus pengusaha sukses di Indonesia. Dia bersama istrinya menjadi konglomerat terpenting di Indonesia. Beliau mengaku hanya sekedar orang yang sedang menjalankan karma. Sri Hartati Tjakra Murdaya adalah wanita satu-satunya yang ada di Indonesia yang menjadi pengusaha atau pebisnis yang terkaya dari 40 pengusaha di Indonesia versi majalah forbes tahun lalu. Dengan kekayaan yang melimpah serta banyak dunia bisnis atau usaha yang di tekuninya maka dia menjadi tidak asing lagi di media masa. Apapun laporan dari media memang dirinya, dan juga ragamnya banyak, maka dari itu tidak ada orang yang mendebat, kalau Murdaya Poo adalah seorang pengusaha yang intens, pekerja keras, dan tidak pernah gentar untuk melakukan kesempatan atau, bila perlu berdebat atau berpolemik dengan pihak-pihak lain.

Dalam kehidupannya atau dalam kesempatan sebenarnya ia kelihatannya sangat sederhana dan bahkan sama sekali tidak modis. Dengan sosok pekerja keras dan segudang aktivitas, maka hampir semua masalah yang ia lakukan dapat diselesaikan dengan baik. Karena tipe pengusaha yang hands-on. Maka ia gemar bekerja lewat tenga hmalam, dan bahkan pulang lewat matahari terbit. Hal itu sangat berbeda dengan wanita pada umumnya. Dengan sifat pekerja keras, serta memiliki motivasi yang tinggi , walaupun ada masalah kecilpun, ia mau terjun ke bawahannya, supaya hal itu cepat teratasi.

Dia beranggapan bahwa perusahaan, bahkan anak adalah titipan Tuhan, maka harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Karena hampir seluruh hidupnya tidak pernah jauh dari urusan bisnisnya karena dengan mitranya adalah suaminya sendiri maka akan semakin memudahkan untuk urusan bisnisnya. Sehingga tidak asing bahwa keduanya pertama kali bertemu yaitu pada pertemuan bisnis. Dan di samping itu mentor utamanya adalah ayahnya sendiri. Walaupun banyak perbedaan atau masukan tetapi keduanya bisa memahami dan bisa mencari solusi yang tepat untuk setiap masalah yang ada.Dengan sifat yang agak berlainan, tetapi mereka mempunyai tujuan yang sama, maka hal itu bisa memacu semangat bagi mareka.

Dengan sifat pekerja keras dan semangat yang sangat luar biasa mereka berdua menjadikan perusahannya cepat maju dan sekarang mereka mempunyai banyak perusahaan baik di Indonesia maupuan di luar negeri. Walaupun sekarang usianya sudah tidak muda lagi, tetapi semangat dan kerja kerasny atidak perlu di khawatirkan. Bahkan ada orang yang bilang kepada mereka yaitu dengan kekayaan yang sangat melimpah sebenarnya apa yang masih ingin dicari oleh kamu, tetapi ia menjawab , saya ini tidak mempunyai target apa-apa, tak punya obsesi apa-apa, apa yang bisa dikerjakan hari ini, dikerjakan hari ini, apa yang dikerjakan besok, terserah besok. Jadi segala intensitas dan atensi yang luar biasa terhadap bisnisnya itu. Ia adalah seorang pebisnis yang terlalu serius untuk menggantungkan segalanya pada faktor-faktor yang tak terhitungkan seperti takdir atau jalannya karma.

Sebagai seorang pengusaha, tentunya akan sangat sulit jika tidak mendapatkan dorongan dari pihak keluarga. Murdaya Poo menjadi salah satu pengusaha yang sukses berkat dorongan dan bantuan dari keluarga. Hartati Murdaya menjadi salah satu contoh istri yang mendampingi suaminya dalam membangun banyak perusahaan. Anda dapat belajar lebih jauh lagi tentang perusahaan yang dibangun oleh Murdaya. Terkadang justru kaum wanita memiliki ketekunan dan kempuan yang hebat dalam membantu suami untuk mendorong terciptanya perusahaan yang hebat. Istri dari Murdaya ini mengikuti berbagai aktivitas sosial dan membantu banyak orang demi memajukan bisnis dari suaminya.

Saat ini, perusahaan Murdaya menjadi salah satu perusahaan yang juga memiliki nama besar di Indonesia. Perusahaan yang digawangi oleh Murdaya ini bergerak di bidang kelistrikan dan genset di bawah naungan PT Kencana Sakti Indonesia. Berdasarkan urutan orang terkaya versi majalah Forbes pada tahun 2008, Murdaya terpilih sebagai orang terkaya ke tiga belas di Indonesia. Murdaya terkenal sebagai pemimpin Central Cakra Murdaya yang memiliki jiwa filantropi. Ia memiliki sifat kerja keras dan keuletan yang tinggi.

Istri Murdaya Poo, Sri Hartati Murdaya, merupakan salah satu wanita yang sukses dalam mendorong dan membantu bisnis suaminya. Aktif di beberapa bidang pergerakan membuat wawasan Hartati Murdaya sebagai seorang wanita ataupun pengusaha menjadi sangat beragam. Hartati Murdaya terlahir di Jakarta pada tahun 1946. Ayahnya ialah seorang wartawan yang kemudian beralih profesi menjadi seorang pengusaha kayu. Hartati Murdaya belajar mengenai bagaimana cara mengembangkan bisnis dari ayahnya.

Bisnis Murdaya Poo di bidang kelistrikan ini pertama kali dimulai pada tahun 1992 dan kemudian usahanya meluas menjadi usaha pembangkit listrik tenaga uap dan gas di Tanjungpriok. Setelah meraih sukses usaha di bidang ini maka keluarga ini pun melebarkan kembali sayap bisnisnya di bidang property, kontraktor listrik, argo industry, dan juga perkayuan.Untuk melebarkan bisnisnya maka Murdaya pun juga membuka usaha kebun kelapa sawit di atas lahan seluas 70ribu hektar yang berada di wilayah Sulawesi. Dengan ini juga dibangun suatu kawasan industry yaitu sekitar 300 hektar di wilayah Balaraja Tangerang. Selain itu, Jakarta International Expo pun juga dibelinya dengan harga lebih dari satu triliyun rupiah. Sebagai salah satu pabrikan

Murdaya Widyawimarta Poo adalah seorang anggota DPR sekaligus pengusaha sukses Indonesia. 

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini bersama istrinya, Dra. Siti Hartati Murdaya, ia membangun kerajaan bisnisnya.

Organisasi
  • Ketua Kehormatan Perhimpunan Indonesia Tionghoa
  • Dewan Penasehat Lembaga Indonesia China

Karier

  • Karier Politik Bendahara PDIP (0)
  • Karier Politik Ketua PDIP (0)
  • Karier Kerja Pengusaha nasional yang bergerak di bidang perkayuan, real estate, baja, minyak sawit, sepatu (0)
  • Karier Kerja Mendirikan Central Cipta Murdaya (1984)
  • Karier Kerja Pemilik saham PT Jakarta Fair (0)
  • Karier Kerja PT Jakarta International Expo Kemayoran (0)
  • Karier Kerja Pemilik lisensi Nike di Indonesia lewat Berca Retail Group (BRG) (0)
  • Karier Kerja Anggota Dewan Pembina KADIN (0)
  • Karier Kerja Anggota Dewan Kehormatan Perwakilan Umat Budha Indonesia (0)
  • Anggota DPR-RI (0)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger