Rabu, 05 Juni 2013

Demonstran Mengarak Foto Pernikahan Supian Hadi - Vita KDI

SAMPIT - Setelah H. Darwan Ali bicara blak-blakan tentang skandal pernikahan menantunya H. supian Hadi giliran masyarakat Kotim beberapa hari ini yang blak-blakan. Ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Senin (3/6). Mereka menuntut Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi untuk mundur dari jabatannya karena dianggap gagal dan tidak amanah dalam memimpin Kotim. Beberapa kelompok masyarakat yang menggelar aksi demo adalah dari Persatuan Masyarakat Adat (Permadat) Kabupaten Kotawaringin Timur, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Betang Hagatang Kalimantan Tengah, hingga dari kalangan mahasiswa.

Menariknya, para demonstran mengarak foto-foto pernikahan Supian Hadi dengan Vita KDI yang beredar luas di masyarakat. Berbagai spanduk kecaman dan tuntutan mundur tersebut terus dibawa warga hingga ke kantor bupati Kotim. Ada juga spanduk bernada kecewa yang menyebutkan Supian Hadi sebagai buaya darat.

Bupati Buaya Darat, Busyet. Kau menipu kami lagi...! Nikah Maning...! begitu salah satu tulisan spanduk yang diarak warga.

Bupati Kotim, Supian Hadi tak tampak menemui pada demonstran. Hanya Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dan sejumlah anggota DPRD Kotim yang menghadapi demonstran.

Memang menjadi sangat miris ditengah minimnya perbaikan yang ada di Kota Sampit khususnya pada sektor pendidikan justru berbanding terbalik dengan kondisi orang nomor satu di Kabupaten yang maju ini. Pernyataan bahwa pernikahan diam-diam tersebut merupakan urusan pribadi menjadi tidak relevan karena jabatan dan pribadi bagi pejabat negara adalah melekat dan tidak bisa dipisahkan.

Aksi ratusan massa ini sempat berlangsung panas. Namun, aparat kepolisian yang siaga mampu mengendalikan situasi. Arus lalu lintas yang terhambat dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit pun terpaksa dialihkan melalui Jalan Pramuka. Pintu gerbang halaman Kantor Bupati Kotim maupun DPRD Kotim juga ditutup.

Sumber :
http://hiburan.plasa.msn.com/berita/JPNN/article.aspx?cp-documentid=252664580
http://berita.plasa.msn.com/nasional/jpnn/foto-pernikahan-vita-kdi-dan-bupati-kotim-diarak-demonstran-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger