Jumat, 03 Agustus 2012

Syariah Marketing - Hermawan Kartajaya dan Muhammad Syakir Sula

Download Buku Terbaru dan Terlengkap GratisBuku Syariah Marketing, Buku Syariah Marketing ini menjelaskan dasar-dasar Syariah Marketing , implementasi Syariah Marketing , membangun bisnis dengan nilai-nilai syariah, dan pemasaran dalam perspektif syariah. Disamping itu, buku syariah marketing ini juga memberi contoh melalui sejarah, mereka-mereka yang berhasil dalam usaha dan bisnis, adalah mereka yang penuh dengan kekuatan spiritual dalam diri mereka. Sebagai contoh yang paling mudah adalah Rasulullah, Nabi Muhammad SAW, yang dalam hidupnya melakukan perdagangan atau bisnis yang dimiliki oleh Siti Khadijah.

Berbekal etos kerja yang amanah, dan menjadi orang (bahkan diakui oleh musuhnya sekalipun) yang digelari Al'Amin (orang yang dapat dipercaya), kecerdasan (fathanah), serta komunikatif (tabligh) beliau terbukti dapat memberikan keuntungan yang banyak. Seorang marketer haruslah memegang kepercayaan stakeholder ataupun pelanggan, bersikap jujur terhadap produknya, cerdas dalam menentukan strategi pemasaran, serta komunikatif dalam menyampaikan pesan produk. Contoh lain yang berhasil adalah Aa Gym yang berhasil dalam bisnis dengan prinsip-prinsip mulia, dengan slogannya yang terkenal, Jagalah Hati. Dengan prinsip win win solution, sukses bersama-sama, bukan sukses pribadi namun menghancurkan pihak lain, bisnis Aa Gym berkembang pesat.

Peta pemasaran di Indonesia tampaknya menunjukkan tanda-tanda pergerakan dari pasar rasional ke pasar emosional, bahkan ke pasar spiritual. Jika pada pasar rasional konsumer membeli barang atau jasa dengan pertimbangan rasional (misalnya, fungsi dan harga), pada pasar emosional dengan pertimbangan emosi (misalnya, cita rasa personal, prestise, citra-diri), maka pada pasar spiritual konsumer mulai mempertimbangkan nilai (baik-buruk, halal-haram). Inilah barangkali yang menjelaskan mengapa pasar syariah di Indonesia menunjukkan tanda-tanda ke arah perkembangan yang pesat, dengan profitabilitas tertinggi di dunia!

Kendati demikian, perbankan syariah di Indonesia baru mencapai pangsa 1,3 persen dari total aset industri perbankan nasional. Padahal, dengan penduduk Muslim di Indonesia sekitar 200 juta, pasar syariah masih sangat terbuka. Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada?
Konsep Syariah Marketing  kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value. Syariah marketing strategy dirancang untuk memenangkan mind-share, syariah marketing tactic didesain untuk memenangkan market-share, dan syariah marketing value direkayasa untuk memenangkan heart-share.
Dengan landasan konsep yang kuat dan disertai berbagai contoh kasus nyata, buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menerapkan solusi Syariah Marketing  untuk memenangkan pasar perbankan, asuransi, dan lembaga-lembaga keuangan syariah lainnya di Indonesia.
Download [Klik Disini]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun demi perbaikan Blog ini kedepan...
Sangat Disarankan untuk Memberikan Komentar yang Berbobot, Jelas, Padat dan sesuai serta relevan dengan Artikel dan Dilarang meninggalkan Link Hidup maupun Link Mati Pada Kolom Komentar, Komentar Yang Hanya : Thanks, Trims, Sip, Gan, Terima kasih dan Sejenisnya Tidak akan di Publikasikan. Terima Kasih.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Mas Template
Copyright © Oktober 2012. Taufik Irawan ::: Official Community ::: - All Rights Reserved
Template Modify by Taufik Irawan
Proudly powered by Blogger